Cari Informasimu

Sabtu, 13 April 2013

3 JAWARA SMA NEGERI 1 DEMAK

3 JAWARA SMA NEGERI 1 DEMAK


3 jawara sekolah kita di tahun ajaran 2012/2013, yang baru saja menjuarai olimpiade OPSI (Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia) diantaranya adalah Muhammad Khuluqi (XIA5), Sofi Alfiani (XIA5), Mega Fitria (XIA2).
Tim ZIRO kami telah mencari informasi tentang jawara sekolah kami ini. Kami mencari informasi dari saudara Muhammad Khuluqi. Berikut liputannya.
Pada tahun 2012, ada event yang bernama OPSI tingkat Jawa Tengah. Event ini melalui kerja tim bersama 3 siswa, yaitu Muhammad Khuluqi , Sofi Alfiani, dan Mega Fitria. Mereka bekerjasama dengan baik dan hasilnya mereka mendapatkan juara II tingkat Jawa Tengah bidang IPS.
Banyak cara yang dilakukan untuk mencapai kesuksesan seperti Mas Luqi dkk ini. Diantaranya adalah berani bermimpi dan tidak pernah takut gagal, dan mengetahui bakat dan fokus terhadap apa yang diinginkan. Dasarnya adalah harus suka, maka kita akan mendapatkan hasil yang maksimal pula.
Motivasi Muhammad Khuluqi untuk bisa menjadi sekarang ini adalah simpel.  Faktor lingkungan yang mempengaruhi kesuksesan tersebut. SMAN 1 Demak di wilayah Demak memang sudah  dipandang sekolah dengan segudang prestasi. Tapi jika di luar wilayah Demak, SMAN 1 Demak sekolah yang juga harus mampu berbicara. Maka dari itu, tim kerja OPSI kita ini ingin mengharumkan nama SMAN 1 Demak di tingkat Jawa Tengah. Usaha dan doalah yang membuat nama sekolah kita menjadi harum di tingkat Jawa Tengah.
Cita-cita mas Khuluqi ingin menjadi seorang enterpreneur. Karena ekonomi Indonesia pada saat ini sangat ketinggalan dan  melemah. Ia ingin membuka lapangan pekerjaan baru untuk masyarakat indonesia, supaya indonesia menjadi negara maju.
Usaha dalam meraih cita-cita dan prestasi adalah bermimpi. Realitanya adalah ketika mengikuti lomba OPSI ini. Mereka berawal dari mimpi dan menuliskan di sebuah notebook, dan akhirnya menghasilkan presentasi terbaik.
Perjuangan yang dilakukan untuk mencapai prestasi tersebut, ada suka dan dukanya. Semua berawal dari duka untuk mencapai suka. Dukanya adalah susah membagi waktu dan sukanya adalah keberhasilan yang telah mereka capai seperti sekarang ini.
Tips dari mas Khuluqi adalah “Mimpi, Action, Doa” beranikan menulis mimpi dan jangan takut untuk meng-action-kannya dalam dunia nyata.

Ahya Dewangga & Alfarino Agnes C - THE ZIRO TIMES

14 Februari 2013, 14:00 WIB

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar dengan sopan dan santun